Senin, 28 Februari 2011

Tips Perawatan Rambut Wanita Berjilbab





Tips Perawatan Rambut Wanita Berjilbab – Bagaimana cara merawat rambut untuk wanita yang menggunakan jilbab di kesehariannya? sebelumnya kami pernah posting mengenai cara mengatasi Rambut Rontok, tips mengatasi rambut panjang, tips make up wanita berjilbab dan berbagai tips kecantikan wanita lainnya, sekarang giliran tips merawat rambut bagi wanita berjilbab.

Rambut merupakan mahkota bagi setiap insan wanita, termasuk bagi muslimah yg berjilbab. Walaupun termasuk aurat yg harus ditutup baju muslim, bukan merupakan alasan untuk tdk merawatnya dgn baik. Berikut ini merupakan tips merawat rambut bagi wanita berjilbab yang mendambakan rambut indah walaupun tertutup jilbab dan baju muslim.

1. Setelah keramas, pastikan rambut benar-benar kering. Ini untuk menjaga agar rambut tidak lembab dalam kerudung

2. Pilihlah kerudung dan baju muslim yg terbuat dari bahan katun atau kaos, sehingga menyerap keringat waktu Anda beraktivitas. Selain itu, bahan katun/kaos memiliki pori-pori yg besar sehingga memudahkan sirkulasi udara dalam kerudung Anda

3. Hindari model kerudung yang berlapis dan kencang, untuk memudahkan rambut Anda untuk ‘bernafas’

4. Pilih warna kerudung yg tepat sesuai dgn waktu dan tempat Anda beraktivitas. Jika pagi hari lebih baik mengenakan kerudung berwarna putih atau terang dan berbahan lembut. Hindari warna hitam karena akan menyerap sinar matahari.

5. Jika anda berambut panjang, hindari menggunakan ikatan yg kencang agar rambut Anda tidak patah.

6. Biarkan rambut Anda terurai saat tdk mengenakan jilbab. Biarkan rambut Anda ‘berisitrahat’ dulu.

7. Keramaslah menggunakan bahan yang alami dgn frekuensi yg teratur. Tiap orang mungkin akan bervariasi namun yang penting adalah keteraturan. Sekarang ini sudah banyak shampo yang di rancang khusus untuk kebutuhan wanita berjilbab.

8. Gunakan sisir dengan gigi yg jarang untuk menghindarkan kerontokan. Usahakan menyisir dgn halus ke kulit kepala karena ini sama saja dgn memberikan pemijatan refleksi ke kepala Anda yg efeknya bisa membantu kesuburan rambut Anda.

9. Bagi Anda yg memiliki waktu luang, usahakan creambath dan spa di salon untuk menjaga kecantikan rambut Anda. Jangan lupa lho, pilih salon muslimah yang stafnya wanita semua. anda bisa simak di google lokasi salon muslimah yang dekat dengan tempat anda.

Demikian beberapa tips merawat rambut bagi wanita berjilbab. semoga berguna bagi Anda dan membuat anda semakin percaya diri mengenakanbaju muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar