Rabu, 16 Februari 2011

Bokong, Payudara dan Kelamin pun Diasuransi !



Asuransi anggota tubuh memang belum lazim di sini. Tapi, di negara-negara Barat sana, fenomena ini—terutama dari para seleb— sudah berlangsung lama. Jaringan Informasi Asuransi California, Amerika Serikat, menyebut bahwa fenomena tersebut bahkan sudah muncul sejak 1920-an.

Ketika aktor film bisu Ben Turpin mengasuransikan dua biji matanya senilai US$ 20 ribu. Lalu aktris Marlene Dietrich, yang menjaminkan bagian tubuhnya senilai US$ 1 juta. Gilanya aktor Jimmy Durante malah pernah mengasuransikan alat kelaminnya—berukuran super, dijuluki “Schnozzola”—seharga US$ 50 ribu.

Pada dasawarsa 1980 Dolly Parton mengasuransikan payudaranya yang berukuran 42 inci, dengan harga pertanggungan US$ 600 ribu. Penyanyi Bruce Springsteen, juga mengasuransikan pita suaranya sampai US$ 6 juta.

Atau, ratu pop Tina Turner yang punya pertanggungan US$ 2 juta buat sepasang kakinya. Namun di antara semuanya yang paling ‘wah’ gila adalah Jennifer Lopez yang mengasuransikan bokong dengan nilai pertanggungan sebesar US$ 300 juta.

Nilai itu setara dengan biaya pungli yang harus dibayar oleh pengusaha di Indonesia yang bergerak di sektor industri manufaktur berorientasi ekspor selama setahun. Atau sama dengan jumlah kerugian negara yang diakibatkan oleh kasus korupsi oleh kepala daerah di seluruh Indonesia.

Selain bokong, Lopez dikabarkan pula ikut mengasuransikan payudara dengan nilai pertanggungan US$ 200 juta, rambut US$ 50 juta, dan setiap kilogram dari 54,4 kilogram tubuhnya sebesar US$ 18,4 juta. Total nilai asuransi tubuh perempuan kelahiran Bronx New York itu mencapai US$ 1 miliar. Kalikan dengan 10 ribu untuk menghitung jumlah rupiahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar