Rabu, 17 November 2010

Bacok Seorang Warga, 7 Anggota Geng Motor Balik Dihajar Warga

Tampaknya kekesalan warga terhadap ulah anggota geng motor yang kerap membuat onar, sudah di ubun-ubun. Empat anggota geng motor babak belur dan tiga orang lainnya lari tunggang langgang ketika dihajar warga Desa Mekarasa Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung. Sebelumnya, ketujuh anggota geng motor itulah membacok salah satu warga.

Kejadiannya pada Selasa malam (16/11/2010) pukul 21.00 WIB. Menurut Kapolres Bandung AKBP Hendro Pandowo, tujuh anggota XTC datang menggunakan sepeda motor. Usai memarkirkan motor, mereka masuk ke rumah salah seorang warga bernama Jajang. Tanpa basa-basi, mereka langsung menghajar Jajang menggunakan stik baseball dan golok.

"Mereka masuk ke rumah warga dan menyerang orang yang namanya Jajang. Tanpa ba-bi-bu, masuk ke rumah langsung ngebacok," ujar Hendro, saat dihubungi detikbandung via ponsel, Rabu (17/11/2010).

Mengetahui ada warga yang disiksa, kata dia, warga lainnya bereaksi dan langsung menyerang balik mereka. Beberapa warga ada yang membawa golok dan senjata lainnya.

Kalah jumlah dengan warga, anggota geng motor pun babak belur. "Namanya warga pasti marah kalau kondisinya seperti itu. Itu kemarahan masyarakat," ungkapnya.

Empat dari tujuh anggota geng motor itu terpaksa dilarikan ke RS Immanuel karena mengalami luka-luka yang cukup parah. Beruntung, keempatnya segera diamankan polisi yang datang ke lokasi kejadian. "Mereka langsung dibawa ke RS Immanuel," katanya.

Sementara warga yang diserang Jajang dibawa ke RS Soreang karena mengalami luka bacok dan memar

sumber
RR (25), satu dari tujuh anggota geng motor XTC yang melakukan penyerangan terhadap salah seorang warga Desa Mekarasa Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung, berhasil dibekuk Polres Bandung, beberapa saat setelah kejadian, Selasa (17/11/2010) malam.

Dari keterangan RR, polisi mengetahui mereka yang melakukan penyerangan merupakan anggota XTC. "Kita berhasil tangkap satu orang," ujar Kapolres Bandung AKBP Hendro Pandowo, saat dihubungi detikbandung via ponsel, Rabu (17/11/2010).

Penangkapan terhadap RR dilakukan polisi saat yang bersangkutan coba melarikan diri. "Tertangkapnya masih di daerah situ (Pasir Jambu - red)," jelasnya.

Sementara, empat anggota lain dirawat di RS Immanuel karena babak belur dihajar massa. Mereka masing-masing RI, PP, AC, dan AN. Sementara dua orang lagi, yakni SL dan RB, masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. "Kami juga masih memburu DPO," katanya

Ketujuh anggota XTC datang menggunakan sepeda motor. Usai memarkirkan motor, mereka masuk ke rumah salah seorang warga bernama Jajang. Tanpa basa-basi, mereka langsung menghajar Jajang menggunakan stik baseball dan golok.

Mengetahui ada warga yang disiksa, kata dia, warga lainnya bereaksi dan langsung menyerang balik mereka. Beberapa warga ada yang membawa golok dan senjata lainnya. Kalah jumlah dengan warga, anggota geng motor justru babak belur.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar