Jumat, 12 November 2010

732. 159 Warga Siap Pilih Walikota

CIPUTAT (Pos Kota) – Hari ini, Sabtu (13/11), sebanyak 732.159 warga Kota Tangerang Selatan di 7 kecamatan yang mempunyai hak pilih untuk pertama kalinya akan memilih Walikota dan Wakil Walikota Tangsel periode 2010 – 2015.
Sejumlah persiapan sudah dilakukan mulai dari surat undangan pemilihan hingga tempat pemunggutan suara (TPS) yang tersebar di wilayah Tangsel. “Kami siap memilih calon walikota dan wakil walikota Tangsel untuk kemajuan dan pembangunan wilayah lima tahun ke depan,” kata Umar Yasin, warga Ciputat, Pamulang.
Menurut dia, ke empat calon walikota dan wakil walikota diharapkan untuk memberikan yang terbaik bagi wilayah ini. Jangan hanya saat kampanye saja memberikan janji muluk ke calon pemilihnya.
Hal serupa juga dikatakan Ny. Hendra, warga Rengas, Ciputat, yang menilai ke empat calon tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, warga atau masyarakat meminta agar mereka yang bakal terpilihan setelah pencoblosan hari ini (Sabtu, 13/11) hendaknya melakukan yang terbaik bagi Kota Tangsel.
Banyak pekerjaan rumah bagi calon walikota dan wakil walikota terpilih untuk membenahi wilayah ini, tambahnya. Utamanya yang mendesak dilakukan adalah prasarana jalan dan kebersihan lingkungan, khususnya sampah yang kerap mengganggu masyarakat.
4 PASANGAN
Sebanyak empat pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yaitu Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno pasangan nomor urut 1, Rodiyah Najibah-Sulaiman Yasin pasangan nomor urut 2, Arsyid-Andre Taulani pasangan nomor urut 3 dan Airin rachmi Diany-Benyamin Davnie pasangan nomor urut 4 akan bersaing dalam pilkada hari ini.
H. Arsyid maupun Andre Taulany, salah satu kandidat calon walikota dan wakil walikota Tangsel nomor urut 3, mengakui permasalahan kota Tangsel memang cukup kompleks terlebih menjadi salah satu tetangga terdekat ibukota negara Jakarta.
“Program pembangunan lima tahun ke depan memang sangat penting untuk kemajuan Kota Tangsel sehingga memerlukan pembenahan dan pelaksanaan kerja lebih serius,” ucap mantan Camat Pamulang dan Ciputat ini.
Humas Kota  Tangsel Gunawan, berharap masyarakat hendaknya mempergunakan hak pilihan dengan baik karena calon walikota dan wakil walikota yang dipilih adalah orang yang betul-betul memahami karakter dan wilayah Tangsel secara menyeluruh.
Berbagai persoalan dan permasalahan selama ini, tambah dia, memang menjadi pekerjaan Kabupaten Tangerang. Namun, setelah berdiri sendiri menjadi Kota Tangsel tentunya harus membutuhkan pemimpin yang tahu permasalahan di lapangan.
Untuk kegiatan Pilkada tanggal 13 November 2010 ini, imbuhnya semua kebutuhan dan persiapan di lapangan sudah dilakukan tinggal menunggu kegiatan pencoblosan saja.
(anton/si/o)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar