Selasa, 09 November 2010

9 Bendera Indonesia dan 9 Bendera AS Latari Podium

9 Bendera Indonesia dan 9 Bendera AS Latari Podium

Barack Obama
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Podium yang akan digunakan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di Kampus Universitas Indonesia dilatari sembilan bendera Indonesia dan sembilan bendera AS. Podium tersebut juga dilengkapi layar kecil di sebelah kanan dan kiri untuk menayangkan gambar Obama selama menyampaikan kuliah umum.

Selain itu, di podium juga tersedia prompter untuk menayangkan teks materi kuliah yang akan disampaikan Obama. Propter ini memang biasa tersedia saat Obama berpidato. Di luar ruang kuliah umum, panitia menyediakan delapan portable toilet untuk para peserta.

Sejak shubuh, peserta sudah antre untuk bisa masuk ruangan mengikuti kuliah terbuka Obama. Mereka masuk dari pintu belakang balairung melalui dua tahap pemeriksaan. Pemeriksaan pertama dilakukan secara manual dengan metal detector terhadap setiap peserta. Pemeriksaan kedua berupa pemeriksaan barang-barang yang dibawa menggunakan scanner.

Setelah masuk balairung, tempat duduk diatur sesuai warna tiket. Ada kelompok biru, merah, dan hijau. Warna biru berada di sayap kiri, sedangkan kelompok warna merah dan hijau di tengah. Sebagian peserta kuliah terbuka juga terlihat duduk di tribun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar