Selasa, 09 November 2010

Film Tragedi Krakatau



Krakatoa: The Last Days adalah sebuah film dokumener BBC (British Broadcasting Corporation) yang disutradarai oleh Sam Miller dan film dibuat berdasarkan catatan saksi mata pada letusan Krakatau pada tahun 1883.

Film dokumenter ini mengisahkan salah satu bencana alam yang amat berbahaya dan bisa membunuh banyak manusia. Letusan ini adalah yang terkuat dalam sejarah (setelah Tambora 68 tahun sebelum itu-1883), meletus dan menghancurkan lebih dari 18 kilometer dan kurang daripada 48 jam serta membunuh 36,500 jiwa.

Pemeran utama Rogier Diederik Marius Verbeek (diperankan oleh oleh Kevin McMonagle), seorang geolog Belanda yang telah mengkaji kawasan itu dua tahun sebelumnya dan meletakkan dasar bagi vulkanologi modern dengan pengkajiannya setelah letusan, menambahkan sentuhan sains dan peta yang berguna untuk CGI yang secara menyakinkan menggambarkan awan, keruntuhan gunung, aliran piroklastik dan ombak tsunami.

Film dokumenter ini pertama kali disiarkan di Britania Raya pada hari Minggu, 7 Mei 2006 pada pukul 21:00 BST di BBC One. Acara berdurasi 87 menit ini telah disiarkan di Amerika Serikat sebagai Krakatoa: Volcano of Destruction di Discovery Channel.

Beberapa adegan dalam film ini campuran yaitu memakai bahasa Inggris dan Indonesia yang menurut saya kedengarannya seperti logat melayu sehingga terlihat kaku. Untuk pemeran-pemeran figuran sepertinya bukan dari orang Indonesia.
























-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
film krakatau, film dokumenter krakatau, film tsunami krakatau, film krakatoa, film bencana krakatau, film akibat krakatau, film musibah krakatau, download film krakatau, film tragedi krakatau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar