Selasa, 09 November 2010

Apa itu Bulkum?

Bulkum adalah situs jejaring sosial hasil karya putra Bulukumba. Jejaring sosial www.bulkum.com diciptakan oleh seorang blogger Bulukumba pemilik blog http://www.musikji.net/.
Sekilas tampilan bulkum.com mirip Facebook. Didominasi warna biru laut agak terang sebagai simbol kuat Kabupaten Bulukumba yang identik dengan jiwa bahari dan perahu Phinisi. Puluhan jumlah pengguna jejaring sosial bersifat lokal ini sudah melakukan register sejak diperkenalkan pada Senin, 4 Oktober. Para penggunanya disebut bulkumers.

Sebagaimana namanya, bulkum.com diramaikan oleh para anak muda pengguna internet asli Bulukumba maupun pendatang di Bulukumba. Namun tidak menutup kemungkinan para pengguna lainnya di seluruh Indonesia dan dunia boleh masuk menjadi pengguna. Situs ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik yang terbuka untuk melakukan diskusi dan berbagi informasi seputar Bulukumba.

*Bulukumba adalah Kabupaten salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Bulukumba. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.154,67 km² dan berpenduduk sebanyak 394.757 jiwa (berdasarkan sensus penduduk 2010). Kabupaten Bulukumba mempunyai 10 kecamatan, 24 kelurahan, serta 123 desa.


Sumber:

  • http://www.rca-fm.com/2010/10/bulkumcom-jejaring-sosialnya-anak.html
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Bulukumba


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bulkum, Apa itu Bulkum?, Cara Daftar Bulkum, Cara Bermain Bulkum, Bulkum adalah, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar